Thursday, January 17, 2013

steps to design photo manipulation

halo semua ...
postingan saya kali ini hanyalah mengenai langkah-langkah saya saat membuat desain seperti ini.




setelah lama tidak mencoba untuk akrab lagi dengan photoshop, iseng saya browsing untuk mencari stock gambar model, setelah cari sana-sini akhirnya ketemu satu gambar di deviantart.com http://vishstudio.deviantart.com/art/Male-stock-323863579 yang saya kira cocok dengan imajinasi yang ada dikepala saat itu,

seperti biasa langkah pertama adalah menyesuaikan resolusi kemudian mulai deh memotong objek ....





 setelah terpisah antara objek(model) dengan backgroundnya mulai eksekusi saya lakukan :)...

saya potong bagian-bagian yang mau saya hilangkan (masking) dan saya isi dengan bentuk yang saya mau, membuat bentuk seleksi saya menggunakan path tool supaya hasil lekukannya bagus.


 
ada beberapa layer yang saya isi dengan bentuk ornamen lalu saya tumpuk dengan memberi efek bayangan/shadow, dan tiap layer saya beri warna berbeda atau saya coba blending mode tiap layer untuk membedakan kedalamannya.
 
jadinya seperti ini ...

sekarang saya membuat background supaya tidak polos, daripada bingung saya kembali membuat bentuk ornamen yang sama dengan bentuk yang dipakai untuk memotong/masking objek utama. langkah-langkahnya sama seperti saat memotong objek diatas ...





 
 
sebagai sentuhan akhir saya memberi sedikit bercak memakai brush dan blur lalu sedikit pengaturan pencahayaan ...



karena sesuatu hal saya stop sampai disini, walaupun besar kemungkinan untuk bisa dikembangkan lagi he he he ... salam :)
...

2 comments:

  1. BAGUS BANGET KANG... tapi motong sampe kaya bentuk batiknya pake apa ko itu kaya rapih amat

    ReplyDelete
  2. Nice!!!!! Photographs show the reality. Today we can easily manipulate our photographs with the help of photo manipulation,remove image background tool. So don’t waste time just change your style.

    ReplyDelete

SO....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...