Tuesday, December 22, 2009

Rakadhitya Green Light




Coba bikin gambar lagi setelah sekian lama photoshop jarang saya pake lagi, saya buka camdig lihat-lihat photo anakku hasil jepretan beberapa hari yang lalu, akhirnya terpilih satu dari sekian banyak photo yang rasanya cocok untuk membuat sesuatu sesuai dengan apa yang saya bayangkan, setelah sekitar 45 menit berlalu dan hasilnya seperti gambar diatas.


Langkah-langkah pembuatannya tidak begitu rumit, setelah saya pilih dari banyak photo yang ada, saya buat layer baru lalu saya buat objek sebagai sumber cahaya hijau dan saya tempatkan didepan mata (kira-kirakan arah pandangannya ke objek), saya copy layer background (ctrl+J), layer background copy saya beri efek cahaya hijau memakai Filter-Render-Lighting effects, nilai-nilainya silahkan coba-coba sendiri, kembali ke layer objek cahaya saya kasih nama layer spotlight, objeknya berbentuk elips, kemudian saya blur(gausian blur) dan di beri Outer Glow effect dengan warna cahaya hijau, lalu saya buat objek motif untuk mengisi objek spotlight di layer baru dan saya beri outer glow effect juga. untuk daerah bola mata saya beri lingkaran hijau sedikit supaya mengesankan adanya bayangan dari spotlight, untuk titik-titik cahaya yang bertebaran saya buat objek-objek kecil memakai tool laso dan saya blur sedikit diberi outer glow effect juga, flatten Image beres deh....



bagi yang berminat untuk mencoba silahkan download file psd-nya disini


Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment

SO....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...